Sunday 19 February 2017



     Musim hujan selama 2016 seakan tidak pernah memberi kesempatan pada matahari untuk menampakkan keperkasaannya, matahari seolah-olah selalu disembunyikan dibalik awan hingga sore berganti dengan malam yang dingin menyelimuti tubuh seluruh bumi. Tidakkah kita bersyukur jika air mudah didapat sementara dibelahan bumi yang lain kesulitan dalam mencari air? Cara bersyukur umat manusia diantaranya adalah menggunakan kesempatan yang ada untuk melakukan tindakan yang positif baik dengan lisan, perbuatan maupun dengan hati. Di sisi Solo sebelah barat tepatnya di Perum Menjangan Indah Blok D no 17-18, Sambon, Banyudono, Boyolali atau dari markas Kopassus Kandang Menjangan Kartasura masuk ke barat terdapat sebuh rumah yang dipenuhi oleh benda-benda kecil namun mempunyai nilai seni yang cukup tinggi, kenapa demikian? Karena benda-benda itu adalah hasil karya tangan-tangan terampil yang terlatih untuk menjadikan benda yang berbeda dari wujud aslinya hingga terkadang kita tidak mengira kalau beberapa potong kain perca yang biasanya kita buang begitu saja tapi ternyata bisa diubah menjadi sesuatu yang bisa kita gunakan untuk memberi souvenir kepada tamu undangan atau bahkan bisa kita jadikan hiasan mungil yang cukup pantas untuk diletakkan di ruang tamu kita atau diletakkan di kamar tidur si kecil buah hati kita. Dan masih banyak lagi benda-benda lain yang diubah menjadi berbagai macam bentuk yang tidak setiap orang mampu mengerjakannya.
     Menghargai bentuk karya tangan manusia adalah salah satu cara kita bersyukur kepadaNya. Begitu juga hasil karya dari Mbak Agus Windarsih ini yang dibantu beberapa asisten beliau mempunyai merek Win Craft telah dipergunakan oleh banyak kalangan baik hanya sekedar untuk hiasan di ruang tamu, hiasan di kamar tidur pribadi atau dipesan dalam jumlah yang tidak sedikit karena digunakan untuk souvenir acara-acara tertentu misal acara resepsi, acara seminar dan masih banyak digunakan untuk acara-acara lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Mengenai harga yang disematkan dalam produk ini sangat bervariasi tergantung dari bentuk, tingkat kesulitan, jumlah, waktu pemesanan dan bahan yang digunakan. Ternyata semua barang seni yang dihasilkan bisa dibuat sesuai dengan selera pemesan sebut saja dari segi warna, besar kecilnya barang, bentuk barang yang dipesan. Jika sekiranya masih bingung dalam menentukan jenis apa saja yang bisa dipesan maka Mbak Agus Windarsih ada beberapa contoh barang yang sudah didokumentasikan oleh beliau dalam album foto, jadi selain meminta sesuai dengan selera maka ada alternatif lain berupa contoh barang ditempat beliau. Dari segi kualitas sangat diperhatikan oleh sang pemilik usaha ini karena beliau mempunyai prinsip "Siapa yang menabur maka dia akan menuai" maka dari itu pengerjaan barang pesanan pelanggan tidak dilakukan dengan asal-asalan sehingga pelanggan tidak kecewa dengan barang yang telah dibelinya sebab sering kali barang yang dipesan oleh pelanggan akan diberikan kepada pihak lain sebagai wujud souvenir/cindera mata dan barang cindera mata adalah sebagai cermin dari si pemberi.
     Bagi Anda yang telah melihat beberapa foto yang ditampilkan di halaman ini pasti akan timbul rasa penasaran untuk mengetahui kebenaran cerita ini. Mbak Agus Windarsih menyediakan nomor telepon guna dihubungi sekedar untuk membuat janji bertemu di kediaman beliau, bertanya mengenai produk-produk Win Craft, atau melakukan pemesanan silahkan hubungi ke 0817250046.

0 comments:

Post a Comment

Definition List

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Sample Text

Pages

Recent Posts

Popular Posts