Friday 17 February 2017

     Menyusuri jalan di Solo terkadang orang suka lupa waktu karena terlalu banyak yang harus dilihat (bagi saya) sebab kanan kiri jalan pasti banyak bangunan dengan berbagai bentuk, kegunaan, model, warna cat, spanduk yang tertata rapi dan masih banyak lagi yang harus dilihat. Jika perjalanan sudah sampai daerah Gladag maka kan ditemui pemandangan sebuah bangunan yang besar dan kuno itulah Benteng Vastenberg peninggalan era penjajahan Belanda kala itu. Juga akan ditemui patung pahlawan nasional Slamet Riyadi terletak ditengah perempatan Gladag. Jika Anda belok kanan berarti akan memasuki area Kraton Surakarta Hadiningrat, jika belok ke kiri maka akan menemui beberapa bangunan diantaranya gedung Kantor Pos pusat, gedung Bank Indonesia, balaikota Surakarta dan belok kanan akan ketemu dengan Pasar Gedhe. Dari Pasar Gedhe lurus saja ke utara menuju ke arah perempatan Jebres tapi sebelum perempatan Jebres juga akan ditemui perempatan Warung Pelem dan sebelum Perempatan Warung Pelem silahkan tengok ke kanan dan Anda akan melihat Warung Seafood Pak Jenggot. Inilah warung seafood yang hampir selalu ramai setiap harinya dikunjungi pembeli kecuali saat tutup (he he he). 
     Diwarung ini Anda akan menemui beberapa menu yang disajikan dengan cukup istimewa baik dari segi rasa maupun harganya cocok sekali. Mulai dari kepiting, kerang, cumi-cumi, udang, bandeng, sayuran dan masih banyak lagi. Termasuk minuman yang segar (es teh, es jeruk). Lokasi yang sangat strategis karena di tepi jalan besar sangat memudahkan untuk parkir sepeda onthel, sepeda motor maupun mobil Anda dan juga lokasinya mudah dilihat dari jalan di depan warung tersebut.
     
Rasa dari masakan warung ini juga sangat sesuai dengan lidah kita karena sang koki telah berpengalaman bertahun-tahun jadi bisa memahami karakter lidah kita semua, tinggal sesuai permintaan kita apakah ingin rasa yang pedas, agak pedas, asin, agak asin atau original (maksudnya adalah original Warung Seafood Pak Jenggot tentunya). Setelah selesai menyantap hidangan seafood tentunya hal yang tidak kalah penting adalah ke kasir, jangan khawatir masalah harga karena sangat sesuai dengan kantong bahkan (mungkin) saat tanggal tua sekalipun.Selesai membayar silahkan lanjutkan perjalanan Anda keliling kota Solo dan jangan lupa share kepada sanak keluarga, teman, sohib, pacar, mantan pacar Anda melalui lisan, WA, FB, surat, telegram, atau medsos yang lain mengenai pengalaman Anda selama di Solo terutama Warung Seafood Pak Jenggot.  Kota Solo memang sangat mengesankan bagi kebanyakan orang yang sudah pernah merasakan kehangatan kota  ini
      

      Supported by : www.prayudi3k.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Definition List

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Sample Text

Pages

Recent Posts

Popular Posts