Sunday 9 April 2017

     Hari yang cerah merupakan kesempatan untuk melakukan aktifitas di luar ruangan (out door)  bersama keluarga tercinta setelah hampir setiap hari kota SOLO hampir selalu diguyur hujan. Langkah kaki tiba di sekitar daerah Karangasem sekitar kampus ATMI, tepatnya dari ATMI ke selatan lalu berjalan ke barat sekitar 200-300 meter ada ruko berderet di sisi kanan jalan sedangkan di sisi kiri jalan tampak hamparan sawah membentang cukup luas sehingga udara masih sejuk. Ada salah satu tempat yang terdapat beberapa motor dan mobil di sekitarnya ternyata setelah diperhatikan ada sebuah salon bernama Salon ADA. Saat masuk ke dalam mulai terasa sejuk karena ada pengatur suhu ruangan (AC) yang menyala, selain itu juga terdengar alunan musik yang cukup santai dan bersahabat ditelinga kita. Tampak senyum bersahabat yang menyapa kita begitu masuk ke dalam untuk mempersilahkan duduk. Suasana dalam salon cukup nyaman bagi siapapun yang sedang menunggu giliran untuk dipotong rambutnya atau yang sedang dipotong juga tampak beberapa tabloid dan majalah berderet rapi yang bisa dibaca sambil menunggu antrian. Pendek kata tidak ada rasa jenuh atau bosan jika harus menunggu beberapa saat di dalam ruangan karena selain ada musik yang lembut juga bisa membaca beberapa tabloid maupun majalah yang tersedia.
     Salon ADA selain melayani potong rambut untuk dewasa juga melayani potong rambut untuk anak-anak, selain jasa potong rambut juga melayani tindakan menicure, pedicure, creambath, masker rambut dan perawatan rambut yang lain selain itu juga ada jasa untuk totok wajah metode acupranic maupun totok wajah tradisional dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan di salon ini. Tidak heran jika dengan keahlian sang pemilik yaitu Abdul, demikian beliau memperkenalkan diri, maka banyak pelanggan yang setia memakai jasa Salon ADA bahkan sosok pemimpin di negeri ini merupakan pelanggan. Ini terbukti dengan adanya beberapa foto(*Bp. Ir. H. Joko Widodo yang tergantung di dinding salon termasuk pelanggan dari Salon ADA ini sejak beliau menjabat walikota SOLO hingga sampai beliau menjabat Presiden RI sekarang ini. Bahkan menurut penuturan mas Abdul sejak Pak Jokowi menjabat sebagai RI 1 karena kesibukan beliau sebagai kepala negara maka tidak jarang Mas Abdul dipanggil oleh beliau Pak Jokowi untuk sekedar potong rambut. Menurut Mas Abdul saat Pak Jokowi potong rambut seringkali ngobrol hal-hal yang santai dan ringan, Pak Jokowi adalah sosok yang ramah, kalem, tenang dan humoris.
     Salut dan hebat adalah dua kata yang cocok saya sematkan kepada Salon ADA dan Abdul sebagai pemiliknya yang mampu bertahan dari kompetisi dari usaha yang sejenis. Semoga setiap masyarakat Indonesia bisa memiliki usaha apapun bentuknya dan bisa menjadi lebih sukses agar negara kita ini bisa semakin kuat karena masyarakat yang mandiri juga akan menjadikan negara menjadi lebih baik sebab untuk hidup berkecukupan tidak mutlak harus menjadi pegawai kantoran, pegawai negeri (PNS), pegawai BUMN, pegawai swasta atau pegawai dari instansi tertentu. Semoga negara kita tercinta ini bisa semakin kuat dalam segala bidang dan menuju era yang jauh lebih baik lagi di masa mendatang.










* Sumber foto : koleksi pribadi

     

0 comments:

Post a Comment

Definition List

BTemplates.com

Powered by Blogger.

Sample Text

Pages

Recent Posts

Popular Posts